Sby : Aku Menahan Emosi Selama 10 Tahun!

Mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan perihal perasaanya yang selalu dikaitkan dengan aneka macam tuduhan. Tidak hanya kepada dirinya saja, tuduhan mengarah kepada keluarga serta Partai Demokrat. Ketua Umum Partai Demokrat ini pun mengakui jikalau ia menahan emosi selama hampir 10 tahun, terutama tuduhan jikalau keluarganya mendapatkan anutan dana dari Bank Century dan terkait proyek Hambalang.

“Saya menahan emosi alasannya ialah selama hampir 10 tahun ini saya langsung dan keluarga saya dan Partai Demokrat terus dituduh, dicurigai, bahkan difitnah, seperti ada kejahatan yang kami lakukan, seperti mendapatkan anutan dana dari Bank Century,” kata SBY dikutip dariĀ Kompas.

Namun bung, hari ini mantan Presiden Indonesia tersebut sudah sanggup merasa lega. Karena hasil investigas yang dilakukan partainya terhadap tuduhan telah mendapatkan hasil, dengan mengungkapkan segala tuduhan kepada SBY, Keluarga maupun partai terkait kasus Bank Century ialah fitnah. Hal ini ditegaskan kembali oleh SBY.

“Alhamdullilah hari ini saya mendapatkan kesempatan sejarah untuk memberikan perihal fakta dan kebenaran berkaitan dengan kasus Bank Century, terutama yang dikaitkan kepada SBY dan Partai Demokrat, yang bahwasanya juga kasus Hambalang, yang sesungguhnya. Ya Allah semua itu ialah fitnah belaka,” ujar SBY dengan lega.

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan telah mengungkapkan hasil pemeriksaan internal partai terhadap pemberitaan Asia Sentinel, media asal Hongkong. Investigasi dilakukan di tiga negara, yaitu Hongkong, Amerika Serikat dan Mauritius. Hinca juga mengemukakan, somasi sengketa perdata yang menjadi basis dari artikel tersebut sama sekali tidak menyebutkan nama SBY dan Partai Demokrat menyerupai yang dituduhkan. Gugatan perdata tersebut antara Weston International Capital Limited versus J Trust, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan pihak lainnya. Hinca menegaskan bahwa pemberitaan tersebut ialah fitnah.

Sedangkan pada 19 September kemudian media asal Hongkong tersebut telah menyatakan ajakan maaf kepada SBY dan Partai Demokrat di laman media. Permintaan maaf dilayak terkait pemberitaan mereka sebelumnya yang mengaitkan pemerintahan SBY dengan skandal Bank Century.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *