Partai Solidaritas Indonesia, Menolak Peraturan Daerah Wacana Agama

Sebagai sebuah partai baru, PSI mempunyai misi yang tidak main-main apabila terpilih di Pileg 2019 dengan mencegah ketidakadilan dan tindakan diskriminasi di masyarakat. Salah satu bentuk perwujudan dengan menolak segala perda-perda agama baik injil atau pun syariah. Salah satu hal yang menjadi perhatian PSI yaitu ada Peraturan Daerah yang membatasi kebebasan cara berbusana siswa di sekolah tertentu.

“Adanya banyak Peraturan Daerah yang arahnya membatasi kebebasan orang, membatasi kebebasan berbusana, memaksa siswa-siswa menggunakan busana tertentu padahal itu sekolah negeri” kata Grace Natalie selaku Ketum Partai Solidaritas Indonesia dikutip dari Kumparan

Persoalan ketidakleluasaan masyarakat dalam beribadah berdasarkan Grace juga harus diselesaikan. Terutama agama minoritas, alasannya yaitu hal ini menjadi salah satu hal yang paling sering terjadi di Indonesia.

“Ada ketidakleluasaan orang beribadah dan sebagainya dan itu tertuang dalam perda- perda. Atau ada tindakan ibarat itu yang tindakannya membisu saja. Nah, ini yang kita ingin perangi. Karena Indonesia semenjak awal beragam. Kalau kita enggak jadi payung dan menjaga keberagamannya ini maka nantinya kita dapat menjadi Suriah, Irak dan semuanya enggak untung,” lanjutnya.

Bagi Grace, setiap konflik yang terjadi pun ditimbulkan alasannya yaitu ada kepentingan politik yang harus benar-benar diatasi. Dan ini menjadi kepentengan politik yang benar-benar harus diperangi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *