Bapak Superhero Marvel Meninggal Dunia Dikala Berjuang Melawan Pneumonioa

Pencipta sekaligus legenda komik-komik Marvel, Stan Lee karenanya tutup usia sesudah berjuang melawan penyakit pneumonia. Penyakit yang lebih dikenal dengan nama paru-paru berair ini harus merenggut nyawa seorang pembuat karakter-karakter superhero legendaris nan fenomenal. Tak mungkin bung tak mengenal Captain Amerika, Spiderman, Hulk, Doctor Strange, Fantastic Four, Iron Man, Daredevil, Thor, X-men hingga masih banyak lagi formasi karakter-karakter fiksi bentukannya.

Dilansir dari Reuters, kabar sedih ini dikonfirmasi oleh putri Stan Lee. Sang ayah yang lahir di New York City pada 28 Desember 1992 sudah tidak lagi mengisi film-film penyesuaian dari abjad buatannya. Biasanya dalam film penyesuaian Marvel, Stan Lee selalu muncul sebagai cameo dalam film dalam banyak sekali jenis peran.

“Ayah aku mengasihi semua penggemarnya. Dia ialah laki-laki paling ahli dan paling baik,” ungkap putri Stan Lee dikutip di laman yang sama.

Stan Lee dilantik ke dalam industri buku komik Will Eisnet Award Hall of Fame pada tahun 1994 dan Jack Kirby Hall of Hall of Fame pada tahun 1995. Lee juga tercatat mendapatkan National Medal of Arts pada tahun 2008.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *