Erick Thohir Terpilih Menjadi Eksekutif Tim Asal Liga Inggris

Nama Erick Thohir di dunia olahraga lintas negara memang sangat kondang. Melalui konsorsium Mahaka Grup ia pernah mempunyai klub Liga Sepakbola Amerika Serikat atau MLS, DC United. Bahkan ia pernah menjadi pemegang saham lebih banyak didominasi dari Presiden Inter Milan, sebelum diakuisisi pada Oktober 2013.

Namun dikala ini masih masih mempunyai saham minoritas di Inter Milan dan salah satu klub Indonesia, Persib Bandung. Seperti tak pernah puas, Erick pun terpilih menjadi Direktur Oxford United, dan akan menjadi salah satu dewan direksi bersama Chairman Sumrith Thanakarnjanasuth, serta dua Direktur Horst Geicke dan Zaki Nuseibah.

“Hadirnya Erick menjadi pemanis yang sangat menarik dalam jajaran petinggi klub. Ia sama-sama menyayangi sepak bola menyerupai saya. Saya pikir apa yang menarik dari dirinya ialah kesempatan untuk berkontribusi, demi membuatkan sepak bola pada masa mendatang, untuk klub dari kota populer menyerupai Oxford,” kata Sumrith Thanakarnjanasuth dilansir dari laman resmi.

Sumrith menyatakan mengenal Thohir sebagai pebisnis kenamaan yang getol terjun di dunia hiburan, media olahraga dan platform digital. Pengumuman ini sekaligus menjadi tanggapan atas klaim media Italia Calciomercato, yang melaporkan bahwa Erick Thohir bakal membeli lebih banyak didominasi saham Oxford United.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *